Bersama BNPB, KH Maman Imanulhaq Salurkan 50.000 APD di Kabupaten Subang

beritasubang.id, Subang – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq atau Kyai Maman memberikan bantuan 50.000 Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat Kabupaten Subang.

Penyerahan APD ini dilakukan di Fave Hotel Subang pada Jumat, 5 November 2021 yang diikuti oleh tokoh masyarakat Subang, Muslimat NU Subang, dan Fatayat Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Maman mengungkapkan berdasarkan data yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO seluruh provinsi di Indonesia sudah masuk resiko penularan Covid-19 rendah yaitu level 1.

“Sejak bulan Agustus hingga sekarang alhamdulillah kasus Covid-19 di Indoesia mengalami penurunan yang cukup signifikan,” kata Kyai Maman kepada wartawan.

Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menyebutkan bahwa penurunan kasus Covid-19 ini merupakan hasil kerja keras pemerintah saat ini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19 dengan mengerahkan kemampuannya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pimpinan Pesantren Al Mizan Jatiwangi juga menyebut keberhasilan tidak lepas dari peran masyarakat terutama Pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU) yang telah bahu membahu mensosialisikan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Keberhasilan pemerintah ini juga tidak bisa terlepas dari peran Pesantren, Kyai, Santri khususnya NU yang sejak awal gigih membantu pemerintah menanggulangi pandemi ini, kita tahu beberapa waku lalu pesantren-pesantren ini jadi sentra vaksinasi bagi masyarakat umum,” pungkasnya. ***

Redaksi

Exit mobile version