Bertemu dan kumpul bareng warga binaannya, binmas Desa Cileunyi Wetan Ajak Warga jaga Kamtibmas Lingkungan

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan patroli sambang kunjungi warga di Kp. Gedong Rt.03/10 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya. Rabu (9/8/2023)

Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Aiptu Dadan Ramdan mengatakan bahwa patroli sambang kunjung warga sangat efektif karena bisa bertemu dengan warga binaannya sehingga keluh kesah dari masyarakat bisa langsung tersampaikan.

”Tentunya dengan kegiatan ini kami bisa bertemu langsung dengan warga binaan kami, sehingga bisa menggali informasi informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, terkait perkembangan stuasi keamanan dan ketertiban masyarakat” kata Aiptu Dadan Ramdan

Tak Lupa dalam kesempatan tersebut Aiptu Dadan Ramdan mengingatkan kepada para warga masyarakat tetap berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman tindak pidana seperti Curat, Curas, dan curanmor untuk itu selalu lakukan patroli.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bermaksud untuk memantau stuasi kamtibmas di wilayah binaannya disamping itu juga dengan adanya keberadaan Bhabinkamtibmas dapat mencegah dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas ” Ujarnya .

Kegiatan tersebut dilakukan anggota Bhabinkamtibmas agar semakin eratnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara polri dengan warga desa binaannya.

“Selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.” Pungkas Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version