Bhabinkamtibmas Desa Babakan Peuteuy Polsek Cicalengka, Polresta Bandung Aiptu Suhardi Melaksanakan Sambang Kerumah Pengasuh Santri

Cicalengka, – Bhabinkamtibmas Desa Babakan Peuteuy Polsek Cicalengka, Polresta Bandung Aiptu Suhardi melaksanakan sambang kerumah pengasuh santri yang terletak di Jln Puncak suji Kp Beor RT 03 RW 011 Desa Babakanpeuteuy Kec Cicalengka kab. Bandung. Minggu (20-08-2023)

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Aiptu Suhardi adalah upaya dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Pengasuh santri beserta para santri berkaitan dengan, menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Babakan Peuteuy.

Dalam kesempatan tersebut, selain silaturahmi Aiptu Suhardi berkesempatan menyampaikan pesan-pesan, bimbingan dan penyuluhan kepada para pengurus dan santri, yang mana dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas berperan sebagai Polisi sahabat para santri, diantaranya mengajak para Santri untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada, jauhi hal-hal yang bisa mengarah tindakan melawan hukum seperti pembullyan, perkelahian, tawuran, yang mana imbauan dan pesan disampaikan Aiptu Suhardi Secara persuasif.

Kepada para pengurus dan pengasuh Aiptu Suhardi mengimbau untuk selalu meningkatkan pengawasan, menghindari penggunaan kekerasan dalam mendidik para santri serta selalu berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan ataupun kendala di lingkup Santri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kaposek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H menjelaskan “Giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Cicalengka terhadap Pengurus santri sebagai lembaga pendidikan Formal, Agama dan pendidikan Akhlak para santri sehinga dapat menciptakan dan mempengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Cicalengka, Polresta Bandung. Pungkasnya

Exit mobile version