Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas untuk Tingkatkan Keamanan Bersama

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungsari Polres Sumedang Desa Jatisari, Bripka Irin, melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga masyarakat Desa Jatisari. Bertempat di Dusun Awilega, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah warga yang antusias mendengarkan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas dari Bripka Irin. Selasa (1/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Irin menyampaikan beberapa pesan penting yang sangat relevan untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Desa Jatisari.
“Selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) atau ronda malam. Dengan berperan aktif dalam kegiatan ini, masyarakat dapat bersama-sama menjaga wilayahnya dari potensi tindak kejahatan dan tindakan melanggar hukum lainnya” Ujarnya.

Baripka Irin juga menekankan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran yang rawan terjadi di musim kemarau seperti saat ini. Bripka Irin mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap adanya potensi kebakaran, terutama di area yang rawan seperti lahan kosong, persawahan, dan hutan. Kewaspadaan masyarakat menjadi kunci untuk mencegah kebakaran yang dapat mengancam keselamatan dan harta benda.

Dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ini, Bripka Irin berharap agar warga masyarakat Desa Jatisari dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai mitra komunitas diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Jatisari.

Exit mobile version