Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar Ciko Awasi Penyaluran Bansos PKH

Polres Cirebon Kota – Bhabinkamtibmas Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota Aiptu Imam Safei melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Besar Kota Cirebon. Senin (15.05.2023).

Kapolres Cirebon Kota Akbp Ariek Indra Sentanu SH.,S.IK.,MH menjelaskan, PKH merupakan program pemberian Bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Lanjut Ariek Indra Sentanu melalui Kapolsek Utbar Akp Iwan Gunawan SH “Pemerintah sejak tahun 2007 selalu melakukan upaya untuk mengatasi atau mengurangi kemiskinan, dan salah satu upaya pemerintah adalah dengan cara melaksanakan program PKH ini,”.

“Warga yang berhak menerima bantuan ini ialah ibu hamil, anak usia dini, Lansia, penyandang disabilitas dan anak sekolah dengan jumlah yang berbeda-beda,”

Sementara itu ditambahkan Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH selain melakukan pengamanan guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan bijak.

Bantuan hari ini merupakan bantuan yang ditujukan untuk warga Kelurahan Kesenden sebanyak 1.281 orang. Tutup Ngatidja.

Exit mobile version