Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Polres Sumedang Menjalin Silaturahmi dengan Warga

Sumedang – Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas sebagai salah satu upaya dalam menjalin tali silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (22/06/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu, Bripka Imat, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polsek Cisitu untuk membangun kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cisitu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat.

“Dalam sambang dan silaturahmi kamtibmas ini, kami mengajak warga masyarakat untuk berperan serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang belum jelas kebenarannya. Dengan demikian, diharapkan terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ungkap Bripka Imat.

Kapolsek Cisitu, Iptu Agus Nurjaman, S.H., menambahkan bahwa dalam setiap kesempatan, personel Polri selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka juga mendorong masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam hubungan dengan Polisi.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin dekat dengan Polisi. Kehadiran Polisi di desa diharapkan dapat membantu mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh warga,” tambahnya.

Melalui kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat. Kolaborasi yang erat antara Polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. Dengan saling bekerja sama, tantangan kamtibmas dapat diatasi secara bersama-sama, sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera dan tenteram.

Exit mobile version