Bhabinkamtibmas Polsek Paseh Jalankan Quick Wins PRESISI POLRI dengan Sambang Kamtibmas

Sumedang – Bhabinkamtibmas dari Polsek Paseh Polres Sumedang melaksanakan kegiatan Quick Wins PRESISI POLRI dengan melakukan sambang kamtibmas ke warga masyarakat di Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Selasa (1/8/2023)

Dalam patroli door to door tersebut, Bhabinkamtibmas memberitahukan kepada warga untuk memasang bendera merah putih secara serentak dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Paseh Polres Sumedang Iptu Nuroni Kegiatan sambang kamtibmas ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat serta meningkatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Melalui door to door sambang ini, Bhabinkamtibmas secara langsung berinteraksi dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas dan peringatan HUT kemerdekaan RI.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga di Desa Padanaan dapat merayakan HUT kemerdekaan RI dengan semangat yang tinggi dan penuh kebersamaan. Dengan memasang bendera merah putih secara serentak, kita menunjukkan cinta dan rasa bangga terhadap negara kita,” ujar Nuroni.

Selain mengajak warga untuk memasang bendera merah putih, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah masing-masing. Kerjasama dan peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami memberikan himbauan kepada warga untuk selalu melaporkan kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Informasi dari masyarakat sangat berarti dalam upaya pencegahan dan penanganan tindak kejahatan,” tambah Nuroni.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga budaya, adat istiadat, dan kearifan lokal tradisional sebagai bagian dari identitas masyarakat. Dengan mempertahankan budaya dan tradisi, diharapkan semangat kebersamaan dan persatuan akan semakin kuat.

Kegiatan sambang kamtibmas ini merupakan bagian dari program Quick Wins PRESISI POLRI yang bertujuan untuk memberikan hasil yang cepat dan nyata dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Polsek Paseh berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan dukungan dan perlindungan yang maksimal bagi seluruh warga.

“Kami berharap dengan semakin eratnya hubungan antara kepolisian dan masyarakat, wilayah Paseh dapat menjadi lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. Kami siap mendukung setiap langkah masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” pungkas Nuroni

Exit mobile version