Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja dan Babinsa Rutin Sambangi Warga

Kota Sukabumi – Peran dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa disuatu wilayah sangat penting dalam menjaga kamtibmas diwilayah tersebut dan salah satu cara yang dilakukannya yaitu dengan rutin berkunjung atau sambang dengan warganya agar hubungan silaturahmi terjalin erat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Bripka Asep Hendra bersama Babinsa Koramil Sukaraja melakukan kunjungan atau sambang dengan Ketua RW 13 perum Tando Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kota Sukabumi Kamis (29/06/2023).

“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menyampaikan Himbauan kepada Ketua RW terkait Kamtibmas dilingkungan.
Selain itu menghimbau kepada masyarakat agar turut serta meningkatkan kepedulian terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah tempat tinggal.

Guna menindak lanjuti tugas Kepolisian tersebut, Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang berkunjung ke rumah warga di Desa binaannya wilayah hukum Polsek Sukaraja yang mana dalam giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif.

” Kami juga menitipkan pesan kepada warga agar bersama-sama selalu menjaga kamtibmas dan apabila ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat agar berkoodinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa.” Tutur Bripka Asep Hendra.

Exit mobile version