Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Laksanakan Patroli Pada Hari Pertama Masuk Sekola Guna Antisipasi Tawuran Pelajar

Dihari pertama sekolah, Bhabinkamtibmas desa Selawangi Aipda Yusup bersama dengan Babinsa Selawangi Serda Taufik melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi tawuran pelajar, Senin, (17/07/23).

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si memandang perlu adanya tindakan antisipasi berkaitan dengan hari pertama para pelajar mulai masuk sekolah kembali, untuk mencegah terjadi tawuran pelajar di wilayah Sukaraja. Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Babinsa untuk meningkatkan patroli wilayah guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Di wilayah Sukaraja sendiri terdapat SMA Negeri, SMK Negeri dan beberapa SMK swasta yang diantaranya mempunyai jam pelajaran yang bervariatif. Menurut Kapolsek hal ini memerlukan kerjasama antara pihak sekolah dengan instansi terkait untuk membina ketertiban siswa di dalam dan luar sekolah.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab di wilayahnya, Aipda Yusup kerap melaksanakan patroli bersama dengan Babinsa terutama pada jam kosong ataupun saat jam pulang sekolah. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal negatif yang dapat memicu terjadinya tawuran antar pelajar.

“Hari ini para pelajar sudah mulai masuk sekolah dan jam pulang sekolah kami melaksanakan patroli. Jika ada anak sekolah ada yang bergerombol kami dekati kemudian kami suruh bubar” terang Yusup di sela kegiatannya.

Tawuran pelajar yang terjadi selama ini merupakan kenakalan remaja yang merupakan tanggung jawab bersama. Baik itu dari pihak sekolah maupun orang tua untuk melaksanakan pembinaan secara rutin. Selain itu lingkungan kehidupan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap moral para remaja. Dengan keseriusan semua pihak yang terkait untuk bersama-sama membina generasi muda diharapkan mampu melahirkan SDM yang cerdas dan berakhlak baik untuk melanjutkan pembangunan khususnya di Kota Sukabumi. Selain itu dengan dengan peraturan yang tegas diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif di semua lini serta mampu memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat dan generasi penerus.

Exit mobile version