bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja sambang dan dialogis kepada linmas yang sedang berjaga di lingkungan

Kota Sukabumi – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat desa, bhabinkamtibmas harus selalu melaksanakan patroli dan sambang di lingkungan yang menjadi daerah binaannya. Karena dengan sering sambang, bhabinkamtibmas akan banyak mendapatkan informasi terkait lingkungan.

Seperti yang dilaksanakan bhabinkamtibmas Selawangi Polsek Sukaraja Aipda Polres Sukabumi Kota  Yusup yang sedang sambang dan dialogis kepada linmas yang sedang berjaga di lingkungan. Sabtu (12/08/2023)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyerap informasi yang terkini di lingkungan masih landai tanpa ada kejadian yang meresahkan. Kemudian bhabinkamtibmas juga berpesan kepada linmas Agar selalu siap siaga apabila melaksanakan tugas jaga, dengan selalu berkeliling lingkungan disaat jam rawan malam hari hingga dinihari. Sebagai linmas harus juga berani menegur apabila diketahui ada orang yang bertamu atau melewati lingkungan di jam yang tidak wajar.

Apabila diketahui adanya tindak pidana atau hal yang meresahkan di lingkungan agar linmas segera menghubungi petugas bhabinkamtibmas, dan jangan sampai main hakim sendiri karena negara kita ini adalah negara hukum,” jelas bhabinkamtibmas

Dikonfirmasi Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M. Si membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas,dengan sering sambang dialogis di wilayah binaannya, selain dapat semakin dekat dan di kenal warganya, tentunya juga dapat mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan yang mungkin akan beraksi di lingkungan,” terang Kapolsek Sukaraja

Exit mobile version