Binmas Desa Cibiru Hilir bersama Babinsa ngobrol Santai bersama warga Jalin Kebersamaan dan Kemitraan

Cileunyi – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Aiptu Asep Sobar Lesmana selaku Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama dengan Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serma Deden melakukan sambang Desa dan kegiatan tersebut berlangsung di Kp. Babakan Cimekar Rt. 04/15 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (2/8/2023)

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana dan bhabinsa Serma Deden terlihat duduk dan bercakap cakap dengan warga di salah satu warung atau kios milik warga yang ia kunjungi di Kp. Babakan Cimekar Rt. 04/15 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang seperti ini sudah sering terlihat dimana Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bersama sama turun kerumah rumah warga guna melaksanakan tatap muka, baik itu memberikan penyuluhan, pesan pesan kamtibmas dan kegiatan lainnya guna untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah desa masing masing Bhabinkamtibmas.

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana kordinasi terkait keamanan lingkungan sekaligus menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan sekitar, waspada terhadap gangguan Kamtibmas dan selalu kordinasi dengan perangkat terkait serta harus waspada tentang informasi Kamtibmas.

“Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.”ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Dengan rutin melaksanakan Sambang Desa anggota Bhabinkamtibmas diharapkan untuk selalu menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga binaan secara langsung.

“Sehingga dengan keberadaan para Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, semua program Kepolisian tersampaikan dengan jelas kepada masyarakat di Desa binaannya.”pungkasnya.

Exit mobile version