Binmas Desa Cibiru Wetan silaturahmi Kamtibmas dengan Petugas Satpam SD Labschool UPI

Cileunyi – Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security merupakan bagian dari Tugas Polri yang membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah /area tertentu seperti di Perusahaan,Sekolah atau Obyek Vital lainnya Untuk itu Bhabinkamtibmas selaku Pembina Satpam berkewajiban untuk selalu melakukan pendekatan dan memberikan pembinaan dalam rangka menjalin hubungan kemitraan yang lebih erat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan kegiatan kunjungan kamtibmas ke Satpam SD Labschool UPI Di Jl. Pendidikan Km.15 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (23/9/2023)

Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana melaksanakan Kunjungan ke Petugas Satpam yang sedang tugas jaga siang di Pos Penjagaan, agar terjalin silaturahim dan komunikasi dengan baik serta sampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Obyek Pengamanannya supaya tetap eksis aman dan kondusif.

Selain itu Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana menekankan menjalankan tugasnya dengan baik seorang petugas satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok fungsi dan peranan satpam di mana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas secara profesional dan mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku di lingkungan kerjanya

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, “Bahwa kegiatan edukasi Harkamtibmas kepada Security tentang Pengamanan Objek Vital yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas merupakan bagian daripada tupoksinya, sekaligus langkah mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah desa binaanya”.

Lanjut Suharto selaku Kapolsek Cileunyi menyampaikan “Kegiatan kunjungan Kamtibmas dengan memberikan penyuluhan kepada Satpam yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas merupakan upaya preemtif dalam mencegah kerawanan yang ada”. Ujar nya

Exit mobile version