Binmas Desa Cilengkrang bersama Babinsa aktif melaksanakan Kunjungan Kamtibmas, Ajak Peran Aktif warga jaga Kamtibmas Pada Pemilu 2024

Cilengkrang – Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang melaksanakan kunjungan silaturahmi ke masyarakat secara bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan Kunjungan ke salah satu rumam warga di Kp. Garung Rt.02/09 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Selasa (26/9/2023)

Di kesempatan giat Kunjungannya, bhabinkamtibmas dan babinsa menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat bilamana ada kejadian di wilayah tempat tinggalnya segera melaporkan ke Bhabikamtibmas atau Babinsa untuk segera di tindaklanjuti.

Tidak lupa anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa membagikan nomor Hp/WA dan layananan Call Center 110 kepada masyarakat untuk mempermudab layanan pengaduan ataupun laporan terkait kejadian Kamtibmas.

Disamping itu Bhabinkamtibmas Aiptu Usep Jeni, S.Sos melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah warga binaan tiada lain untuk memberikan imbauan dan pesan terkait kamtibmas serta antisipasi kerawanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Tahun 2024 mendatang.

Dalam pertemuan dengan warga, Aiptu Usep Jeni,S.Sos mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah tersebut, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Ia memberikan informasi terkait tindakan pencegahan yang perlu diambil untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap potensi kerawanan.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan demokratis, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga.

Sementara Itu ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan kunjungan atau DDS (door to door system) adalah program pimpinan Polri yang merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap hari oleh bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga binaannya.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan ” pungkasnya.

Exit mobile version