Cegah Euforia Kelulusan Berlebihan, Anggota Polsek Telagasari Edukasi Siswa

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Dalam rangka menjaga kamtibmas dan situasi tetap aman dan kondusif. Sesuai arahan dan perintah Kapolres Karawang Polda Jabar agar siswa yang lulus tidak melakukan euforia kelulusan secara berlebihan yang akan menganggu masyarakat. Kapolsek Telagasari AKP Asep Yadi Supriadi perintahkan anggota untuk melakukan kunjungan ke sekolah tingkat SMA/SMK untuk melakukan tindakan preventif, Jumat (5/5/2023).

Kunjungan sekolah tersebut dilakukan oleh Aiptu H.Freddi, Aipda Ambrosius dan Bripka Endang ke SMAN 1 Telagasari, SMK PGRI Telagasari dan SMK ISP Telagasari.

Dalam kunjungan tersebut pihak kepolisian mengimbau agar anak setelah pengumuman untuk segera pulang ke rumah dan mempersiapkan diri untuk menuju dunia kerja maupun perkuliahan. Pihaknya juga mengimbau agar tidak melakukan perayaan yang tidak bermanfaat seperti curat-coret baju, tembok dan ugal-ugalan di jalan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SH. S. IK. M.Si.,melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH, mengatakan pihaknya berupaya untuk edukatif dan menginginkan agar anggotanya memberikan pemahaman kepada siswa-siswi bahwa banyak persiapan yang perlu di siapkan pasca lulus dan bahkan memasuki tahapan yang lebih serius di bandingkan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Ya betul kami lakukan upaya preventif untuk menjaga kamtibmas untuk acara pengumuman sekolah. Disana anggota kepolisian mengedukasi para anak sekolah,”kata Kapolsek.

Exit mobile version