Cegah Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas, Kanit Lantas Polsek Terisi Bersihkan Hama Lembing Yang Berserakan Dijalan

Indramayu – Kanit Lantas Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Ipda M. Mubin membersihkan hama lembing yang berserakan di jalan, tepatnya di Jalan Blok Lambo Desa Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Sabtu (06/05/2023) malam.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda menyampaikan, petugas sengaja turun ke jalan untuk membersihkan jalan yang terdapat banyak hama lembing di beberapa tempat.

“Untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas, akibat kondisi jalan yang licin akibat penumpukan hama lembing, ” katanya Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas karena hama lembing dapat membuat jalan menjadi licin.

Bahaya hama lembing yang bertebaran sehingga menumpuk di jalan ini, Kami khawatir, terutama yang pakai sepeda atau sepeda motor bannya slip.

“kecelakaan di jalan raya bukan hanya karena human error saja, akan tetapi keberadaan hama lembing yang berserakan sehingga menumpik yang seperti ini juga bisa jadi penyebabnya. Untuk itu, sebelum kejadian harus sudah diantisipasi”

Kapolsek mengajak kepada pengguna jalan terutama yang menggunakan sepeda motor agar berhati-hati, Kemudian tidak memacu kendaraan dijalan yang terdapat hama lembing yang berserakan sebab bisa berbahaya bagi pengguna jalan.

Exit mobile version