Dadan Hidayatullah Dorong Pemprov Jabar Pecepat Vaksinasi Anak

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatullah dorong Pemprov Jabar untuk mempercepat vaksinasi anak 12 – 18 tahun.

Vaksinasi anak ini kata Dadan Hidayatullah untuk memastikan perlindungan anak-anak dari penularan Covid-19 yang kian masif.

“Juga untuk mempercepat pembelajaran tatap muka jika situasi sudah memungkinkan,” Kata Dadan Hidayatullah Senin, 26 Juli 2021.

Dadan juga menyampaikan banyak orang tua yang meminta agar pembelajaran tatap muka segera dibuka.

“Mereka khawatir kepada anak-anaknya dan mereka merasa pembelajaran daring selama ini kurang efektif,” ujarnya.

“Karena itu percepatan vaksinasi untuk anak harus bisa dipercepata agar jika nanti kondisi sudah memungkinkan PTM dibuka tidak terganggu oleh belum terlaksananya vaksinasi,” sambung Dadan.

Senada dengan ini dalam momentum Hari Anak Nasional lalu, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Hudq berharap pemerintah segera menuntaskan vaksinasi bagi anak usia 12-18 tahun.

“Dengan demikian mereka bisa segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka dan lebih banyak waktu bermain di luar rumah,” kata Syaiful Huda.

Dia menjelaskan tingkat keterpaparan anak Indonesia dari virus Corona cukup tinggi. Berdasarkan Data satgas penanganan COVID-19 pada 16 Juli 2021 lalu mencatat, ada 12,8% atau sekitar 351.336 kasus positif covid-19 terjadi pada usia anak usia 0 – 18 tahun.

“Yang bikin mengkhawatirkan lagi adalah, korban anak meninggal karena covid-19 mencapai 777 orang,” katanya.

 

Redaksi

Exit mobile version