Dadan Hidayatulloh Siap Perjuangan Usulan Kepala Desa Mekarsari Terkait Dana Desa

GARUT, beritatandas.id – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh mendapatkan keluhan salah satu Kepala Desa di Kabupaten mengenai dana desa yang dinilai tidak mencukupi untuk pembangunan desa.

Keluhan tersebut disampaikan Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut di Reses II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar Dadan Hidayatulloh di Pesantren Al-Kamilah Senin, 13 Februari 2023.

Sebelumnya Kepala Desa Mekarsari, Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada Anggota FPKB ini yang mana telah menggelar reses di Desanya.

Ia berharap lewat Reses ini Dadan Hidayatulloh dapat menanpung aspirasi dari warga Desa Mekarsari.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan pak dewan dari FPKB, semoga bisa membawa berkah dan mau memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Desa Mekarsari,” kata Burhanudin.

Burhanudin menyampaikan juga dana desa selama ini tidak memadai untuk memenuhi segala kebutuhan pembangunan desa. Mulai infrastruktur, pertanian, pendidikan dan sarana keagamaan.

Sehingga dalam forum Reses ini Burhanudin meminta bantuan menyuarkan ini kepada Pemerintah Provinsi melalui anggota DPRD Jawa Barat dari FPKB ini.

Terkait dengan keluhan ini, Dadan Hidayatulloh menyatakan dirinya akan membawa aspirasi ini kepada dinas atau lembaga terkait untuk dicarikan solusinya.

“Kita siap membawa usulan ini kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dinas-dinas terkait atas usulan ini, kita berdoa mudah-mudahan usulan ini bisa secepatnya ditindak lanjuti, agar pembangunan desa ini tidak berhenti karena hanya persoalan anggaran saja,” katanya.

Untuk informasi, Reses kali ini dihadiri kalangan pesantren, tokoh agama, dan tokoh masyarakat kecamatan Selaawi.

Pimpinan Ponpes Al-Kamilah mengucapkan rasa terima kasih serta mengapresiasi karena ini adalah kali pertama di desa tersebut ada kunjungan/Reses Anggota DPRD Provinsi.

Redaksi

Exit mobile version