Dengan Berbekal Celurit, Ini Yang Dilakukan H. Endang Bersama Warga Dusun Krajan

Karawang, beritatandas.id – Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong di dusun Krajan desa cibalongsari kec Klari kab Karawang khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan.

Membersihkan rumput, eceng dan sampah di saluran dan jalan irigasi serta kegiatan kegiatan lainnya tersebut di motori oleh tokoh masyarakat yakni Bapak H. Endang mengajak Warganya untuk melaksanakan bersih bersih rumput di sekitaran jalan irigasi yang beralamat di Dusun Krajan Desa Cibalongsari Kec Klari Kab Karawang pada Minggu pagi (05/05/2024).

Hanya berbekal celurit sosok H. Endang dalam waktu 2 jam bisa membersihkan rumput yang ada di pinggir jalan irigasi tersebut.

Kerja bakti membersihkan rumput tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh sang penggerak tokoh masyarakat yakni Bapak H. Endang dan Bapak Heri Tauvana sapaan akrab Hero Ngko mampu menggerakkan warganya sehingga terciptanya lingkungan yang nyaman dan bersih, serta tak luput dari kesadaran warga dalam membersihkan lingkungan sekitar.

H. Endang didampingi Heri Tauvana sang tokoh masyarakat mengatakan Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Lamun ngalewat kadieu jadi teu sieun di pacok oray kulantaran ayeuna geus bersih henteu bala ku jukut” Celotehan H. Endang

Pemdes Cibalongsari melalui Sekdes Ikin Sodikin didampingi Nana mengapresiasi kerjabakti yang di laksanakan oleh Bapak H. Endang bersama warga Dusun Krajan sehingga jalan yang ada di dusun tersebut menjadi bersih dari rumput.

Semoga apa yang dilakukan oleh H. Endang dan warganya menjadi ladang ibadah dan menjadi motivasi yang lainnya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih.

Kegiatan tersebut di hadiri Sekdes Cibalongsari Ikin Sodikin, Tokoh masyarakat H. Endang, Heri Tauvana (Ngko), Ajat Ketua RT 11 dan warga Dusun Krajan Desa Cibalongsari.

Exit mobile version