Dirut PT. SBB H Junaedi Sambangi Dan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Ponpes Miftahul Khoerot

Karawang, beritatandas.id – Musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoerot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin 21 Februari 2022 mendapat empati dari berbagai macam pihak.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik dari kipas angin tersebut, hingga adanya korban jiwa sebanyak 8 orang santri yang sedang tidur siang pada jam istirahat sampai tengah proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih dilakukan.

Atas kejadian itu, bukan hanya dari unsur Pemerintahan, TNI dan POLRI yang berempati. Tetapi masyarakat secara umum dan korporasi memberikan perhatiannya kepada Ponpes Miftahul Khoerot.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu perusahaan limbah dari Telukjambe Barat. Senin sore, Direktur PT Sangga Buana Berkah (SBB), H. Junaedi langsung menyambangi langsung lokasi kejadian, sekaligus memberikan bantuan bahan pokok makanan, air minum dan makanan instant lainnya.

Laki – laki yang memiliki jiwa sosial tinggi dalam berbagai macam persoalan sosial tersebut, pada saat diwawancara oleh kalangan awak media mengutarakan, “Agenda ini spontanitas kami lakukan, begitu mendapat kabar dan adanya korban jiwa, saya bersama rombongan langsung meluncur kesini,” Senin, (21/2/2022).

“Kedatangan kami ke lokasi. Selain atas nama perusahaan, sudah sejak lama saya juga didaulat sebagai Ketua Pecinta Sholawat Karawang, tentu kejadian ini sangat memprihatinkan. Baik secara pribadi, management perusahaan dan pecinta sholawat Karawang turut berbela sungkawa dan berduka cita atas kejadian ini,” Ucap Kepala Desa Wadas yang sudah memimpin selama 3 periode ini.

“Saya memiliki keyakinan, bahwa kedelapan korban meninggal dunia, wafat dalam keadaan husnul khatimah sebagai syuhada, dan keluarga korban, khususnya wali santri diberikan ketabahan dalam mendapatkan ujian ini, yang mudah – mudahan para korban menjadi wasilah kebaikan untuk orang tuanya. Baik didunia mau pun diakhirat,” Pungkasnya.

Tak berselang lama, Bupati Karawang juga turut hadir dilokasi yang disusul dengan kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Waka Polda Jabar) yang didampingi juga oleh Komandan Kodim (Dandim) 06/04 Karawang dan Kapolres Karawang.

Pimpinan Ponpes Miftahul Khoerot, KH Agus Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian semua pihak. Diungkapkannya dengan singkat, “Dalam menghadapi ujian ini, kami merasa lebih tabah atas do’a dan support bapak dan ibu semua,”

Redaksi

Exit mobile version