DPRD Jabar Erni Sugiyanti : Jaga Kerukunan Beragama Tangkal Radikalisme

Bogor, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti mendorong agar Kader-kader Fatayat NU konsen menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kita harus tampilkan dakwah yang rahmatan lil alamin, sehingga mudah diterima oleh masyarakat, dan tidak lupa dengan menjaga kerukunan beragama,” ujar Erni, seraya menyampaikan guna menangkal faham radikalisme, Sabtu (23/4/2022).

Dia juga menyampaikan, dalam berdakwah di erah 4.0 ini, kader-kader Fatayat harus menggunakan teknologi menjadi alat untuk berdakwah.

“Terus banjiri konten platform media sosial dengan dakwah yang menyejukan,” tambahnya.

Menurutnya, keberadaan media sosial harus menjadi kekuatan besar untuk menyebarkan kebaikan. Termasuk menyampaikan kepada publik soal Keaswajaan yang selama ini menjadi arah gerak kader-kader NU.

“Gerakan semua komponen kader dari lebel kabupaten sampai desa bahkan kampung, untuk ikut serta berdakwah di dunia digital,” pintanya.

Hal ini penting agar masyarakat tidak salah kaprah dalam melihat atau menyerap konten keagamaan, terutama untuk mencegah faham radikalisme.

“Kami sampaikan terimakasih kepada kader-kader Fatayat yang sudah lebih awal menggarap platform medsos untuk konten dakwah,” pungkasnya. ***

Redaksi

Exit mobile version