Duduk bareng bersama Warga, Tradisi dan cara Binmas Desa Cibiru Wetan jalin Kedekatan dan Kemitraan

Cileunyi – Sambang, bertemu dan kumpul  bersama warga binaan menjadi rutinitas anggota di jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama dengan masyarakat binaan pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus yang menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Ence Mulyana menyambangi warga binaannya di Kp. Cibiru Tonggoh Rt.02/08 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (31/7/2023)

Tidak hanya menyambangi warga binaan, Aipda Ence Mulyana juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Warga yang disambangi, Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di warga binaan dan wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan sambang dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas serta tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan segala informasi didapat dari masyarakat, dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung selalu terjaga dan terpelihara dengan baik.” sambung Kapolsek Cileunyi

Exit mobile version