Dukung Ketahanan Pangan Nasional 2024, Kodam III/Siliwangi Gelar Panen Raya Di Karawang

Karawang, beritatandas.id – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada masyarakat dalam bidang pertanian dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2024, Kodam III/Siliwangi bersama Korem 063/SGJ dan Kodim 0604/Karawang menggelar panen raya bersama masyarakat.

Gelaran panen raya bersama masyarakat juga dihadiri Forkopimda Karawang, Muspika dan aparat Desa setempat.

Panen Raya sendiri bertempat di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Rabu (15/5/24).

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad  Fadjar mengatakan, panen raya ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Desa Sindangmukti.

Terbukti dengan tumpah ruahnya masyarakat dan petani saat menyaksikan panen raya, adapun panen raya yang dihasilkan adalah padi jenis Infari.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para petani yang sudah bekerja keras menanam padi dalam menjaga ketahanan pangan dan pekerjaan ini mempunyai pengaruh yang luar biasa secara nasional,” ujar Pangdam.

Sambung Pangdam, kedepan pertanian akan mengadopsi dengan teknologi yang maju, oleh karenanya petani harus menyiapkan generasi penerus sesuai tuntutan jaman dalam membangun desa melalui sektor pertanian.

“Petani kedepan harus ada penerusnya, dengan menyiapkan putra putri terbaik dan lebih hebat dalam mengolah pertanian yang ada di Desa,” tuturnya.

Sebagai aparat teritorial, TNI AD bersama Polri dan Pemerintah akan terus melakukan pendampingan diberbagai sektor, diantaranya keamanan pendistribusian pupuk dan pemberian pengamanan saat panen.

“Bagaimana kita mendampingi para petani di lapangan, untuk bisa mendapatkan penyaluran bantuan secara tepat dari pemerintah melalui kementerian pertanian,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, H Aep Syaepulloh menyampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam III/Siliwangi yang sudah menyempatkan diri datang ke Karawang.

Seperti kita ketahui, Kabupaten Karawang ini selain dikenal sebagai Kota Industri, juga masih sebagai lumbung padi Jawa Barat.

Saat ini alhamdulillah, masyarakat Desa Sindangmukti berkesempatan melaksanakan panen raya bersama Pangdam III/Siliwangi dalam rangka menjaga ketahanan pangan, tuturnya.

Dalam acara panen raya tersebut, juga dilakukan pembagian ratusan sembako dari Pangdam III/Siliwangi untuk masyarakat Desa Sindangmukti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aster dan Aslog Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, para Dansektor Satgas Citarum Harum, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, Kajari Karawang, Wakapolres Karawang serta para Perwira Kodim 0604/Karawang.

Lex

Exit mobile version