Dukung Pembentukan DOB Kota Cikampek, Rahmat Hidayat Djati: Pokoknya Gaspol

Karawang, beritatandas.id – Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati mendukung pembentukan daera otonomi baru (DOB) Kota Cikampek.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Refleksi Perjuangan Pemekaran Daerah yang digelar PP DOB Kota Cikampek di Aula Masjid Besar Asy Syuhada, Jalan Ir. H. Djuanda Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (16/1/2022).

“Meski tidak mudah, tetapi juga tidak sulit untuk membuat Cikampek mandiri. Untuk kita isi dengan pemerintahan yang melayani, bukan sekedar pemerintahan yang berkuasa, dan saya mendukung penuh pembentukan daerah otonomi baru, pokoknya gaspol,” tutur pria yang biasa disapa Kang RHD itu.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata sehingga tercipta kesinambungan di masa yang akan datang, di Provinsi Jawa Barat harus ada penambahan daerah otonomi baru.

“Kita bisa melihat daerah yang sudah lebih dulu seperti Kota Banjar, begitupun dengan yang saat ini sedang kita perjuangkan, kita tempuh sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku,” imbuhnya.

Kang RHD menyatakan seluruh anggota dewan dari Faksi PKB sepakat mendukung pembentukan daerah otonomi baru, pihaknya akan bergerak maksimal untuk percepatan pengesahan dari pemerintah.

“Berharap Kota Cikampek bisa menjadi daerah otonomi baru secepatnya, dapat segera terwujud sebelum masa jabatan Jokowi Ma’ruf Amin selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PP DOB Kota Cikampek, Jajat Munajat mengatakan, persetujuan pembentukan daerah otonomi baru sudah ditempuh sejak 30 tahun lalu dan tinggal beberapa langkah lagi.

“Secara prosedural di provinsi telah kami tempuh mekanismenya, dan untuk di daerah kami sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 1 DPRD Karawang dan mereka setuju Cikampek membebaskan diri dari Karawang,” jelas Jajat.***

Redaksi

Exit mobile version