Empat Orang Daftar Dewan Pengawas PDAM, Salah Satunya Mantan Direktur Utama

beritatandas.id, Subang – Pengumuman seleksi Open Bidding untuk Calon Direksi dan Calon Dewan Pengawas (Dewas) di Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Air Minum (PDAM) Tirtarangga Subang sudah memasuki tahap Akhir.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Subang Nurdin yang dihubungi melalui Kasubag Perekonomian Deni Kurnia menjelaskan, Bagian Ekonomi Setda Subang selaku Anggota panitia Seleksi dalam Pelaksanaan Seleksi Calon Direksi dan Calon Dewan Pengawas di Perusahaan Milik Pemerintah Daerah( BUMD) tersebut tahap pengumuman sudah masuki tahap akhir.

“Karena Panitia telah mengumumkan melalui Website di Diskomimfo dan Media Online yang diumumkan dari 1 sampai 7 Desember 2021,” ujarnya.

Sedangkan tahap berikutnya dari mulai 8 sampai 10 itu sudah masuk tahap Pendaftaran dan verifikasi berkas yang mendaftar.

Menurut Deni, walaupun dimulai pengumuman tahap akhir sudah ada beberapa orang yang nyerahkan berkas pendaftaran ke bagian Ekonomi.

Lebih lanjut Kata Deni menyampaikan, yang telah mengajukan pendaftaran dan menyerahkan berkasnya diantaranya untuk calon direksi baru satu orang yaitu dari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kemudian yang mendaftar untuk ikut seleksi Open Bidding Calon Dewan Pengawas udah ada 4 Orang yang menyerahkan berkas.

Mereka adalah :
1.H.Suryana SE, dia merupakan Dirut PDAM yang saat ini masih dipercaya Bupati sebagai Pelaksana Tugas Dirut PDAM.
2. Zaenal ASN Subang.
3. Dodi dari PJT
4. Ocid dari Subang Kota Komplek Perumahan Adi Praja.

Menurut Deni mulai besok tanggal 8-12 -2021 dipastikan akan banyak peserta yang mulai mendaftar baik untuk Peserta Calon Dewas maupun Peserta Calon Direksi.

Sementara H.Suryana mantan Dirut PDAM , yang dikonfirmasi baritatandas.id, alasan ikut mendaftarkan diri ke Calon Dewan Pengawas di PDAM Subang.

Karena ada yang menawari untuk memimpin di salah satu Perusahaan yang bergerak di Air Minum di luar Subang. Namun menurut Suryana sudah ingin Istirahat menikmati hari hari tua.

Suryana mengaku telah 10 tahun lebih memimpin Perusahan Milik Pemerintah Daerah ini, dan sudah saatnya regenerasi dan terbentur oleh aturan.

Kenapa mendaftarkan diri jadi Dewan Pengawas, disaat menikmati hari-hari tua ingin mengabadikan dirinya kepada pemerintah dalam memajukan perusahaan milik Pemerintah Daerah saja.

Jika ingin melihat masalah gaji, menurut Suryana, sudah diterima tawaran dari Pemilik Perusahaan Air Minum yang cukup besar yang ada di luar Subang dan Perusahan Swasta yang sudah berkembang di beberapa kabupaten.

“Tapi Saya sudah ingin istirahat menikmati hari tua, mengikuti dan mendaftarkan Dewan Pengawas barang kali kan melalui tahapan tahapan tes tidak begitu saja diterima walaupun mantan Dirut,” terangnya.

Reporter : Ade Bom

Exit mobile version