Erni Sugiyanti Dorong Bappenda Kota Cimahi Tingkatkn Pendapatan Hasil Pajak

beritatandas.id, BANDUNG – Turunnya daya beli masyarakat yang signifikan di masa pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap hasil pendapatan pajak daerah.

“Sehingga Mengakibatkan pajak bagi hasil ke Kabupaten Kota di Jawa Barat pun mengalami penurunan yang juga signifikan,” kata Erni Sugiyanti.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti, dalam kunjungan kerja Komisi III DPRD Jawa Barat ke Bappenda Kota Cimahi pada Jum’at (12/3/2021).

Oleh Sebab itu, Erni Sugiyanti menjelaskan bahwa pihaknya dari Komisi III DPRD Jawa Barat akan berupaya mengawasi secara penuh program-program yang berkaitan dengan dengan hasil pajak daerah.

“Baik itu pajak kendaraan bermotor dan juga sumber pendapatan pajak yang lainnya,” katanya.

Menurutnya, saat ini sedanga melakukan stretching terkait hasil pajak yang dipisahkan, yaitu pajak pajak-pajak kendaraan bermotor dan semua pendapatan yang berkaitam dengan pajak akan dievaluasi.

“Hal ini kita lakukan supaya mudah-mudahan pendapatan daerah kita dorong lagi untuk bisa meningkat lagi,” papar Erni Sugiyanti.

Maka dari itu Erni berharap pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia khususnya Indonesia agar dapat segera berakhir.

“Karena sangat berpengaruh terhadap stabilisasi pendapatan dan peningkatan seluruh program-program pemerintah, terutama yang berhubungan dengan pajak,” pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version