Gandeng Renteng 2024 Ikut Pak Jokowi

Cirebon, beritatandas.id – Acara ini adalah silaturahmi kumpul relawan Jokowi se- Cirebon Raya sekaligus ajang temu kangen dan sambung rasa kekeluargaan. Silaturahmi melalui diskusi kinerja serta hasil hasil capaian pemerintahan Presiden Jokowi. Bagi relawan Jokowi di wilayah Cirebon Raya, mengawal pemerintahan Jokowi adalah tugas dan komitmen bersama demi tercapainya Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Penanggung Jawab Acara Silaturahmi Relawan Jokowi, Wahyudi Laeli mengatakan, Meski pandemi Covid-19 telah melanda dunia dan Indonesia, namun secara umum penanganan pandemi Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak.

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi bahkan jika dibandingkan dengan negara negara lain dan pemimpinnya. Pada Desember 2021, berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi mencapai angka sekitar 71%. Ini adalah bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi”, ucapnya.

Lebih lanjut, Wahyudi menjelaskan, Secara umum, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang dapat dipercaya dan Indonesia jelas menuju arah yang lebih baik. Pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021 ketika Indonesia terdampak pandemic.

“Pogram tersebut mulai dari bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan yang dapat dimanfaatkan oleh warga di wilayah Cirebon Raya”, terangnya.

Selain itu, Pembangunan infrastruktur yang sudah berhasil dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi adalah pembangunan jalan tol sepanjang 1.666 km atau setara jarak Jakarta – Malang PP, di masa sebelumnya dari Indonesia merdeka sampai 2014 hanya berhasil membangun 790.8 km. Pembangunan jalan nasional, termasuk jalan di perbatasan sepanjang 5.040 km atau setara jarak Banda Aceh – Kupang. Pembangunan pelabuhan sebanyak 124 baru dan 12 pelabuhan di perbatasan. Pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan. Pembangunan 27 bendungan yang mampu mengairi 226.290 ha untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton / tahun serta pembangunan 1 juta ha irigasi baru dan 3.5 juta ha perbaikan irigasi, ungkap Wahyudi.

Wahyudi juga menambahkan bahwa Presiden Jokowi selama kepemimpinannya tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat, memastikan kehadiran negara bagi warganya, mulai dari program program peningkatan gizi dan penurunan angka stunting maupun program program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang, bantuan pangan non tunai dan bantuan bantuan sosial lainnya. Selain itu dalam masa pemerintahan Jokowi juga kita menjadi saksi pengambilalihan PT Freeport Indonesia dan pengelolaan Blok Rokan.

“Kerja baik Pak Jokowi tentu harus diteruskan agar Indonesia menjadi semakin baik dan warganya semakin makmur sejahtera. Capaian pembangunan pemerintahan Jokowi tidak terlepas dari peran serta kita masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut. Suasana guyub, kekeluargaan, rukun, gotong royong, adalah kunci terwujudnya cita cita bersama tersebut”, tandasnya.

Oleh karena itu, kami sebagai relawan Jokowi diantaranya BRIGADE 01, BRIGAS, JIL NUSANTARA, JSB JOMIN, KSP 01, LSJ, MELINJO, PEPES, POSRAYA, PPD, R ASWAJA 01, R ANAK BANGSA, RUMKER, SEMUT IRENG, STMJ dan TIMBUL SEHATI, berkomitmen tetap solid dan setia mengawal program pak Jokowi untuk Indonesia yang lebih baik dan sejahtera dan program program ini perlu keberlanjutan.

“Kami relawan Jokowi se-Cirebon Raya satu komando, GANDENG RENTENG, 2024 ikut Pak Jokowi”, pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version