Ganggu Aktivitas Ibadah, DPRD Jabar M Faizin Tinjau Tempat Penampungan Sampah (TPS) di Jl. Sadewa Kota Depok

beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin meninjau Tempat Penampungan Sampah (TPS) bersama Asosiasi Pendeta Kota Depok di Jl. Sadewa, Mekar Jaya, Kota Depok Sabtu (24/06/23).

Menurut Faizin kunjungan kali ini karena ada laporan dari warga sekitar terkait penumpukan sampah yang mencemari lingkungan.

“Tempat penampungan sampah di jalan sadewa Ini luar biasa sampahnya dan ini mencemari lingkungan dan pastinya bau nya luar biasa menyengat,” katanya melalui unggahan di akun media sosial instagram @mfaizin1080.

Selain itu, Faizin juga mengungkapkan bahwa penumpukan sampah di TPS ini mengganggu juga terhadap aktivitas ibadah warga masyarakat.

“Akibat hal itu, mengganggu juga terhadap aktivitas ibadah warga masyarakat terutama teman-teman umat kristiani karena kebetulan disini posisinya ada beberapa gereja,” ungkapnya.

Faizin meminta untuk mencari solusi bersama dengan masyarakat agar tidak terjadinya penumpukan sampah yang berlebihan dan mengakibatkan tercemarnya lingkungan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

“Hal ini ya harus kita cari solusi bagaimana penanganannya karena hari minggu ternyata juga masih ada aktifitas dan ini sangat mengganggu. Dan saya harap nanti kita bisa cari solusi bersama bagaimana agar tempat penampungan sampah di sini bisa diatasi, juga bagaimana temen-temen yang beribadah umat kristiani bisa nyaman ibadahnya tentu dengan penanganan dan pengolahan sampah yang tepat,” ujarnya.

Legislator dari Fraksi PKB ini juga mengutarakan bahwa permasalahan sampah di Kota Depok ini akan diperjuangan di tingkat Provinsi Jawa Barat agar bagaimana mengatasi pengelolaan sampah ini bisa dilakukan dengan baik.

“Nanti saya akan coba perjuangkan di Provinsi Jabar bagaimana penanganannya, apakah melalui teknologi atau melalui jam operasi, dapat juga melalui pemilahan sampahnya seperti apa, karena ini semua sampahnya tercampur antara yang organik dan non organik kita harus cari solusi bersama agar penanganan sampah di kota depok ini maksimal dan bisa tersolusikan tanpa mencemari lingkungan,” tuturnya.

Selanjutnya untuk hasilnya tambah Faizin akan di follow up melalui Dewan Kota Depok maupun Dewan di Provinsi Jawa Barat.

“Saya bang Faiz dari PKB akan memperjuangkan full bagaimana cara mengatasi pengelolaan sampah ini bisa dilakukan agar tidak terjadi penumpukan,” tambahnya.

Red

Exit mobile version