Gelar Pengamanan Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Aldi : Kami Hadir Sebagai Implementasi Polri PRESISI

Karawang, beritatandas.id – Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono meninjau sejumlah gereja untuk memastikan pengamanan Kenaikan Isa Almasih diwilayah Kab Karawang. Kamis (26/5/2022).

Kapolres Didampingi Wakapolres Kompol Agoeng Ramdhani, dan para PJU lakukan pengecekan satu persatu gereja mulai dari Gereja GBI Sion, gereja Imanuel Pasundan. Geeja Santo Marinus Resinda, gereja Pante Costa Resinda Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga bertemu dengan Pendeta dan pengurus di masing masing gereja.

“Sejauh ini, keamanan diKab Karawang cukup kondusif, Kami memastikan kegiatan ibadah berjalan aman. Sebanyak 236 personel diterjunkan untuk pengamanan Kenaikan Isa Almasih, personil disebar dibeberapa tempat ibadah guna memberikan rasa aman bagi jamaat yang beribadah, ungkap Kapolres.

Kapolres juga juga memastikan pelaksanaan ibadah di gereja memenuhi standar protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Ditambahkan Kapolres bahwa memastikan anggotanya akan melakukan patroli rutin di sekitar gereja selama kegiatan ibadah Tersebut.

Pengecekan gereja yang dilakukan Kapolres Karawang dan PJU tersebut dilakukan sekaligus kegiatan Patroli bersepeda kegereja diwilayah Karawang, Kapolres langsung meninjau gereja sebagai langkah antisipasi agar pelaksanaan perayaan Keniakan Isa Almasih berjalan kondusif

Redaksi

Exit mobile version