Guitar Community of Indonesia (GCI) Chapter Karawang Rayakan Anniversary Pertama

KARAWANG, beritatandas.id – Komunitas gitaris yang berbadan hukum, Guitar Community of Indonesia (GCI) Chapter Karawang dan GCI Regional Jawa Barat, merayakan hari jadi mereka yang pertama di Perwira Kopi, Jl. HS Ronggowaluyo No. 87, Kec. Telukjambe Timur.

Acara yang digelar pada Minggu, 1 September 2024, ini dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi lokal yang menampilkan aksi permainan solo gitar dengan ciri khas masing-masing.

“Selain merayakan anniversary, acara ini digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Alhamdulillah, kita bisa mengundang teman-teman GCI dari Jabodetabek dan Jawa Barat untuk berkumpul di sini,” ujar Ilham, Ketua GCI Chapter Karawang, saat berbicara kepada media.

Ilham juga mengungkapkan harapannya agar perayaan ini dapat menjadi pemicu bagi para musisi di Karawang untuk terus berkarya dalam bermusik.

“Mudah-mudahan setelah acara ini, terangsang semua jiwa-jiwa musik dan gitarnya, sehingga semakin banyak musisi dan komunitas musik yang aktif dan bermanfaat,” tambahnya.

Acara ini juga menampilkan berbagai gitaris perwakilan dari GCI Sejabodetabek dan Sejabar, termasuk GCI Jakarta yang diwakili oleh M. Yusuf, GCI Sukabumi oleh Rido. A, GCI Karawang oleh Iam, GCI Bogor oleh Alex Allxtri, dan GCI Jabar oleh Betex. Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh penting GCI turut hadir dan berpartisipasi dalam acara ini, seperti Ketua Umum GCI, Puguh Kribo, Ketua GCI Jawa Barat, RA Manggala, Influencer Guitar Mazaiyaaqila, Master Guitar Zenly Kusuma, dan Master Bass Franky Sadikin. Kehadiran para bintang tamu seperti Riqa, Pepibeo, Bonita Christine, Sovee, dan Deco Cilukba semakin memeriahkan suasana.

Dalam kesempatan yang sama, RA Manggala, atau yang lebih dikenal sebagai King Akbar dari Angkasa Band, menyampaikan harapannya untuk masa depan komunitas ini.

“Semoga kita bisa lebih solid lagi, lebih banyak bikin event lagi, dan bisa membuat event lebih besar lagi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ventus, Sekjen GCI, Sholikun, Ketua GCI Gombong, Mairoji, Ketua GCI Jakarta, dan Gustav, perwakilan dari GCI Bekasi, yang semuanya memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan perayaan ini.

Perayaan ulang tahun pertama GCI Chapter Karawang ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kebersamaan di antara para anggota komunitas gitaris di Jawa Barat dan sekitarnya, sekaligus mendorong semangat kreativitas dalam dunia musik lokal.

Penulis: Aep Kurnaedi
Editor: Joe

Exit mobile version