H Nasir Minta Pemprov Jabar Sosialisasikan Fitur Isoman pada Aplikasi Pikobar

beritatandas.id, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu telah meluncurkan
Fitur isolasi mandiri pada aplikasi Pusat Koordinasi dan Informasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar).

Fitur ini digagas sebagai solusi bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Melalui fitur tersebut pasien yang tengah melakukan isolasi, dapat melakukan konsultasi dokter secara online serta mendapatkan paket obat dan multivitamin secara gratis.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H Nasir menyampaikam apresiasi atas inovasi dari Pemrov Jawa Barat ini.

Menurut Nasir terobosan ini adalah langkah yang baik mengingat banyak pasiem isoman yang kesulitan mendapatk akses layanan medis dan obat-obatan.

“Saya kira ini adalah langkah yang sangat baik. Karena banyak masyarakat saat isoman di rumah kesulitan mendapatkan obat maupun vitamin karena khawatir ketika mereka keluar rumah mereka menularkan atau malu karena stigma negatif dari masyarakat,” kata H Nasir saat dihubungi pada Selasa, 27 Juli 2021.

Nasir mengungkapkan sosialisasi program ini perlu terus dilakukan hingga masyarakat di pedesaan.

”Agar masyarakat yang belum tau menjadi tau dan bisa mengakses dengan mudah obat serta vitamin gratis yang disediakan oleh Pemprov Jabar,” ungkapnya.

H Nasir juga mengatakan perlunya terus didorong sosialisasi kepada para aparatur pemerintahan desa.

“Karena tidak sedikit masyarakat di desa itu belum paham, bagaimana mengakses aplikasi dan sebagainya. Sehingga ketika Pemprov mensosialisasikan di tingkat desa, aparatur desa bisa lebih aktif untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan isoman di desanya mengakses aplikasi Pikobar dengan difasilitasi oleh pemerintah desa,”pungkasnya

 

Redaksi

Exit mobile version