Hari Jadi Jabar Ke 79 – FPKB DPRD Berharap Jabar Jadi Provinsi Termaju dalam Hal Ketahanan Pangan

Beritatandas.id – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Barat menyoroti ketahan pangan dan alih fungsi lahan seiring peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke 79 Tahun.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Asep Suherman mengharapkan momentum Hari Jadi ke-79 Jabar menjadi provinsi termaju dan terkemuka dalam hal ketahanan pangan di Indonesia.

Ia berharap ketahanan pangan di Jawa Barat semakin meningkat agar bisa mencukupi kebutuhan Provinsi Jawa Barat itu sendiri yang berpengaruh kepada kekuatan pangan nasional.

Selain itu Asep juga menyoroti isu maraknya alih fungsi lahan pertanian di Jawa Barat.

“Lahan pertanian yang beralih fungsi menjadi kawasan perumahan dan industri seiring dengan pertumbuhan penduduk perlu mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Daerah (Pemdaprov) Jabar, karena bisa berdampak pada berbagai sektor,” kata Asep Suherman beberapa waktu lalu.

“Pemdaprov Jabar harus mengambil langkah strategis dengan menginisiasi program Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan yang bertujuan untuk melindungi lahan pertanian,” sambung dia.

Ia menambahkan seiring dengan pertambahan penduduk di Jawa Barat, DPRD Jabar juga menjalankan program Lahan Pangan Berkelanjutan untuk mencegah kekurangan ketersediaan beras sebagai salah satu komponen ketahanan pangan.

Exit mobile version