Himbau Pemudik Hati-hati Dengan Bagikan Permen di Pos Yan Harjamukti Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Cirebon Kota

Tandas.id, POLRES CIREBON KOTA,- Malam ini terlhat gelombang arus mudik lebaran 2023 mulai ada peningkatan, para pemudik yang menggunakan sepeda motor memadati ruas jalur pantura tepatnya di jalan Ahmad Yani By pass Cirebon.

Kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor terus berdatangan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.

Melihat banyaknya para pemudik, petugas pos pelayanan (posyan) di Terminal Harjamukti Kepala Pos Pelayanan (Ka Pos Yan) Harjamukti AKP Muhyidin dan Padal Regu 1 Iptu Imam Hendro berinisatif melakukan aksi simpatik dengan membagikan permen. Pembagian permen ini dilakukan, untuk memberikan semangat kepada para pemudik dan bertujuan agar pemudik terhindar dari rasa kantuk. Selasa malam (18.4.23) pukul 21.30 wib.

Terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. mengatakan, hal kecil yang dilakukan oleh personel pos pelayanan terminal harjamukti, sangat baik dan hal itu akan membantu para pemudik untuk senantiasa terjaga dan waspada.

Lanjut Ariek Indra Sentanu “meskipun ada peningkatan namun terpantau arus mudik padat lancar, kondisi lalin juga masih bisa dikendalikan. Inisiasi personel di pos pam memberikan permen, karena juga terlihat banyak pemudik kelihatannya lelah sehingga sengaja dibagikan permen supaya tidak ngantuk”. Ucapnya melalui Ka Pos Yan Harjamukti AKP Muhyidin didampingi Padal Regu 1 Iptu Imam Hendro.

Sementara untuk kondisi lalin saat ini dari Jawa ke Jakarta, masih mengalami kepadatan dikarenakan imbas one way di ruas jalur tol mulai Cikampek hingga Kalikangkung. Namun situasi masih bisa dikendalikan hingga tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang. Selain itu juga dilakukan rekayasa lalu lintas untuk lampu merah secara manual untuk mengurai kepadatan lalin,” pungkas kasi humas polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Red

Exit mobile version