Jaga Kondusifitas, Polsek Sukaraja Gencarkan Patroli

Kota Sukabumi – Menindaklanjuti laporan warga terkait maraknya aksi kejahatan pencurian rumah di malam hari, Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota memilih melakukan patroli dini hari di perkampungan saat warga sedang tertidur lelap, Minggu (25/06/23). Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas saat libur akhir pekan.

“Potensi aksi kejahatan umumnya dilakukan tengah malah hingga dini hari saat warga tertidur pulas. Kami akan rutin melakukan patroli dini hari,”ujar kompol Dedi Suryadi SE, M.Si,

Menurut Kapolsek, upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, akan terus dilakukan anggota Polsek Sukaraja dengan melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat malam hari dan libur akhir pekan.

Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar pemukiman penduduk serta pos satpam perumahan atau poskamling untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga.

Para satpam dan petugas ronda juga diimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat melalui hp yang telah diberikan oleh Kapolsek

“Malam ini, Kapolsek beserta anggota, melakukan patroli dialogis dengan warga dan petugas pos kamling kp. Tugu Rt. 04/09, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja Kota Sukabumi, mulai pukul pukul 01.30 Wib,” sambung Kapolsek.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.

Adapun titik rawan yang didatangi oleh Kapolsek bersama anggota di antaranya adalah SPBU, minimarket, pemukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan.

“Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan,” pungkasnya.

Exit mobile version