Jalin Kemitraan, Binmas Desa Cibiru Wetan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Perangkat Desa

Cileunyi – Dalam rangka meningkatkan hubungan Sinergitas antara Polri dengan Aparatur Pemerintahan Desa serta memperkuat kerjasama dan berkoordinasi untuk mengetahui situasi dan kondisi perkembangan Kamtibmas dalam wilayah, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Ence Mulyana melaksanakan kegiatan Komsos dan Silahturahmi bersama Perangkat Desa Cibiru Wetan Di Kantor Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (13/9/2023)

Kegiatan anjangsana yang lakukan oleh Bhabinkamtibmad bertujuan untuk memperkokoh sinergitas dalam memajukan desa serta memelihara hubungan yang harmonis dengan aparatur pemerintahan di wilayah desa binaan melalui tatap muka secara langsung.

Dengan adanya komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas secara rutin diharapkan keberadaannya bisa lebih berperan dan memberikan dampak positif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi dakan selalu siap membantu dan memantau situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Desa Cibiru Wetan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat, karena tugas seorang Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan dalam kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta Kemitraan Polri dengan Masyarakat,”kata Aipda Ence Mulyana

Aipda Ence Mulyana juga menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka ini juga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas tanpa adanya batasan waktu.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah pertukaran informasi dan koordinasi tentang semua permasalahan atau keluhan yang terjadi di lingkungan warga masyarakat yang berkaitan dengan kondisi sosial kemasyarakatan dan keamanan lingkungan.”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bapak Hadian Supriatna, S.P selaku Kepala Desa Cibiru Wetan merasa sangat senang dan bangga atas kepedulian serta perhatian dari Bhabinkamtibmas terhadap wilayah binaan.

“Dengan kerap berkunjung guna menjalin hubungan komunikasi akan memperkuat sinergitas kerja sama antara Polri dan Aparatur Pemerintahan Desa dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban sehingga dapat mensejahterakan Warga masyarakat di Wilayah Desa Cibiru Wetan.”tuturnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas dan silaturahmi Polri dengan masyarakat. Selain itu juga antisipasi gangguan kamtibmas dari tingkat desa binaan masing-masing. Sambang kali ini dilakukan ke perangkat Desa Cibiru Wetan.

“Sambang ini dalam rangka cipta kondisi dan mendetesi potensi gangguan kamtibmas. Sehingga nantinya dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak sampai timbul menjadi gangguan kamtibmas,” kata Kompol Suharto, S.H.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Bhabinkamtibmas turut serta mengajak Perangkat Desa menjadi penggerak agar masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Ini bertujuan agar terciptanya kondusifitas yang aman dan damai.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga ada peran dari masyarakat. Maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara Wilayah Kecamatan Cileunyi yang aman agar tetap kondusif. Wilayah yang kondusif tentunya akan menciptakan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang baik pula sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat serta berpendidikan,” Pungkas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version