Janji Pindodeli 3 pada Warga Wanakerta Terealisasi

beritatandas.id, KARAWANG – Perusahaan PT Pindodeli 3, yang berada di Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, realisasikan pengeboran sumur guna kebutuhan air bersih. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan musyawarah antara pihak perusahaan dan warga Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, yang terdampak limbah.

Informasi yang dihimpun beritatandas.id, kesepakatan itu tertuang dalam perjanjian pada Kamis (23/07/2020) lalu.

“Terima kasih kepada pihak perusahaan Pindodeli 3 yang sudah merealisasikan kesepakatan yang sudah disepakati kedua belah pihak antara masyarakat Desa Wanakerta dengan pihak perusahaan untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar H Kanta Kurnia, Kades Wanakerta, Sabtu (1/8/2020).

Dia menyampaikan, setelah mendapatkan persetujuan segera melakukan pekerjaan bersama pelaksana atau ahli yang membidangi di bidang pengeboran memulai beberapa titik yang sudah disepakati tempatnya

“Di hadiri oleh tim pelaksana, pengawas, yang ditunjuk oleh kepala desa, supaya di segerakan mengingat kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan dan ditunggu masyarakat,” ujar Abdul Azis, salah seorang tim yang berada di Lokasi Pengeboran di RT 08.

Di tempat yang sama H Ilyas Hidayatullah yang juga tim sekaligus pengurus Masjid Nurul Huda di Kampung Jatimulya memaparkan syukur atas realisasi program tersebut.

“Alhamdulillah sudah dilakukan pekerjaan pengeboran di RT 08 percisnya di depan rumah pak Opik kemarin tanggal 29/07 dan hasilnya, airnya sudah terpancar dan sekarang kita melakukan pengeboran yang ke 2 di halaman rumah H Aban Sarbini di Kampung Jatimulya,” ujarnya.

Dia berharap hasilnya memuaskan, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta bersuci,” pungkasnya.

Reporter : Oen

FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id
Tiktok : beritatandas

Exit mobile version