Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sukabumi Kota Gelar Ngariung Bareng Warga dan Santunan

Kota Sukabumi – Menjelang hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi sejumlah pejabat utama mengunjungi Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Sauyunan di Kampung Kadulawang Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Selasa (27/6/2023).

Selain meninjau aktifitas kelompok pembudidaya ikan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka ngariung Sareng Kapolres untuk menyerap informasi mengenai situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka ngariung Sareng Kapolres, kolaborasi bersama, menjalin silaturahmi untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat terkait permasalahan-permasalahan yang ada disini,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media.

“Harapannya kegiatan ini bisa berjalan secara berkesinambungan sehingga dapat terjalin silaturahmi dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu maupun nanti selanjutnya,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Polres Sukabumi Kota bersama-sama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Instansi terkait lainnya turut memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kampung Kadulawang Cipanengah Lembursitu Kota Sukabumi.

“Pada hari ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polri yang presisi, Pemilu damai menuju Indonesia maju, kita juga melaksanakan santunan kepada warga masyarakat di sekitar sini yang dilakukan bersama-sama dengan TNI, Polri dan seluruh Instansi terkait yang ada di Kecamatan dan Kelurahan Cipanengah ini,” katanya.

Diketahui, program Ngariung Sareng Kapolres merupakan salah satu program unggulan Kapolres Sukabumi Kota yang rutin dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota beserta seluruh Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota secara rutin di setiap minggunya.

Kegiatan bersama dengan masyarakat tersebut seringkali dimanfaatkan untuk mensosialisasikan sejumlah program unggulan maupun layanan Kepolisian, seperti Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang merupakan sebuah layanan informasi yang disiapkan Polres Sukabumi Kota untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi, saran hingga keluhan kepada pihak Kepolisian melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110 atau akun resmi media sosial Polres Sukabumi Kota, seperti Instagram, Facebook, Twitter. Tiktok dan Youtube.

Exit mobile version