Kades Wanasari Angkat Bicara Terkait Jalan Yang Bisa Menyebabkan Longsor

Karawang, beritatandas.id – Jalan longsor sepanjang kurang lebih 50 meter dari ujung jembatan flayover Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Kp. Menyang Kokot, RT 008 RW 004, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Sudah sekitar setahun jalan tersebut longsor, memang sekitar 4 bulan yang lalu sudah ada aktifitas perbaikan, namun hingga hari ini prospeknya belum terlihat, ungkap Sukarya WK selaku Kades Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat saat dikonfirmasi, Rabu (29/12/21).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Karawang tersebut mengatakan, saya selaku Kepala Desa mendesak kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Pasalnya, jika tidak segera dilakukan perbaikan, khawatir akan berdampak kepada masyarakat saya, apalagi ada beberapa rumah yang berdiri dibawah flyover, saya khawatir tanah longsornya akan meluas sehingga dapat membahayakan warga saya yang berada dibawah flyover, ujaranya.

Masih kata Sukarya WK, memang sudah ada upaya perbaikan, tapi sudah berjalan sekitar 4 bulan hasilnya belum terlihat, malah membuat macet.

Seperti yang kita lihat, kendaraan yang melintas dijalan tersebut rata-rata kan yang berbobot besar, puluhan ton, kalau masih seperti itu dan tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin kerusakan dan longsornya akan semakin melebar.

Maka dari itu, kami mendesak Pemprov Jabar segera memperbaikinya, karena saya tidak bisa menjamin tidak adanya gerakan massa, karena selama ini masyarakat saya sudah banyak yang komplain terkait perbaikan jalan tersebut.

Kami harap juga, Pemkab Karawang dapat mendorong agar Pemprov Jabar bisa segera memperbaiki jalan tersebut, sebelum terjadinya aksi massa dari masyarakat, tegas Sukarya.

Reporter : Lex

Exit mobile version