Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengecek pos pengamanan di rest area Tol Cipularang KM 97 Purwakarta

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengecek pos pengamanan di rest area Tol Cipularang KM 97, tempatnya di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 27 April 2023.

Pengecekan pos pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2023, dalam momen arus balik dan libur lebaran.

“Kunjungan Bapak Kapolda Jabar dalam rangka untuk melihat kesiapan personel pengamanan pelaksanaan Operasi Lodaya Lodaya 2023 di momen arus balik dan libur lebaran,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Kamis, 27 April 2023.

Selain itu, sambung pria yang akrab disapa Edwar itu, kunjungan tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat personel yang bertugas selama dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kujungan Bapak Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Rest Area KM 97 Tol Cipularang ini badalah untuk melihat kesiapan personel Polres Purwakarta dalam melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ucap Edwar.

Kapolres menyebut, pos terpadu di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, para personel dalam keadaan siap siaga. Pengamanan balik dan libur lebaran 2023 ini turut dibantu personel dari TNI dan unsur dari pemerintahan daerah.

“Untuk pengamanan Operasi Ketupat Lodaya di Kabupaten Purwakarta, ada sebanyak 1.200 personal gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-pp, Dishub, Damkar, BPBD dan ada juga bantuan dari mitra kepolisian yang tersebar di seluruh Pos PAM,” ungkap Edwar.

Edwar menyebut pengamanan lebaran 1444 Hijriah pihaknya melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI dan Pemkab Purwakarta.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada arus balik dan libur lebaran. Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 kita maksimalkan personil gabungan antara TNI-POLRI dan Pemkab Purwakarta dalam pengamanan Nataru tahun ini,” ucapnya.

Exit mobile version