Kapolres Karawang Ikuti Vidcon Arahan Kapolda Jabar Dalam Rangka Pemberlakuan One Way di Jabar

Karawang, beritatandas.id – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bersama Wakapolres Karawang Kompol Agung mengikuti video confrence Kapolda Jabar IRJEN POL Drs. Suntana dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan One way di wilayah Provinsi Jawa Barat bertempat di Rest Area KM 57 Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis 28 April 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dir lantas Polda Jabar Kombespol Romin Thaib, Kabid Humas Polda Jabar Kombespol Ibrahim Tompo, Koorspripim Akbp Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Karawang Akbp Aldi Subartono, Waka Polres Karawang Kompol Agoeng Ramdhani.

Kapolda Jabar IRJEN POL Drs. Suntana, dalam arahannya menyampaikan, Saya melihat dari pantauan heli untuk dari Jakarta arah Bandung maupun sebaliknya itu tidak ada hambatan tapi dari arah Jakarta ke arah Jawa ada hambatan, ada sebagian masyarakat kita memparkirkan kendaraan di bahu jalan.

“Dari pantauan heli juga ada kendaraan bus yang melebihi kapasitas sehingga ketika jalur tanjakan itu tidak kuat dan menghambat kendaraan yang berada di belakangnya”, ujarnya.

Selain itu, Suntana menyampaikan bahwa Kontra flow kesiapan anggota kita belum cukup karena tidak adanya anggota kita yang berada di titik-titik kontra flow.

“Penumpukan kendaraan di Rest area bahkan 1-2 km sehingga terjadi antrian panjang yang menghambat kendaraan lain”, terangnya.

Konsentrasi kita 3 hari kedepan itu untuk menjaga arus mudik perintah langsung dari bapak Kapolri.

“Saya minta para Kasatwil dengan Kasatlantas itu berada di jalur, diharapkan para Kasatwil membagi wilayahnya. Dan Pak Kapolri nanti malam jam 9 berada di km 47 hanya ingin memantau kelancaran one way yang diberlakukan.

Selanjutnya, Kapolda juga m3nambahkan bahwa H+1 setelah lebaran kepada Kasatwil yang memiliki wilayah wisata agar dijaga dengan betul betul.

‘Di dalam tol harus ada beberapa tim urai untuk menekan angka kemacetan. Penempatan anggota diharapkan jarak 1 km dengan anggota yang lain di sepanjang jalur kontra flow”, ucapnya.

Dan terakhir Kapolda meniturkan, “Saya tidak mau anggota tidak ada di jalur, nanti akan saya cek pelaksanaan nya karena saya standby di rest area km 57. Serta Untuk mobil derek jangan standby di rest area tapi derek standby di jalur karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan akan langsung digunakan dan harus dikawal oleh R2 lantas”, pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version