Kapolres Subang Pimpin Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Berikan Hadiah Bagi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Subang, beritatandas.id – Polres Subang, usai apel pengecekan dan kesiapan personel dan sarpras dalam menghadapi Operasi Keselamatan Lodaya 2023, di Lapangan Mapolres Subang, Selasa (07/02/2023).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, usai pimpin apel tersebut, langsung melaksanakan launching kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, di Simpang Pasar Sukamandi Ciasem, Selasa, 07 Pebruari 2023 sekitar pukul 11.20 WIB.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, dalam acara launching kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 tersebut, didampingi oleh Kapolsek Ciasem, Kasat Lantas Polres Subang, Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang, Panit Lantas Polsek Ciasem, Personel Sat Lantas Polres Subang, beserta Personel Polsek Ciasem.

Digelarnya kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dalam rangka penertiban serta imbauan edukasi kepada pengendara Kendaraan roda dua (R2) di Wilayah Hukum Polres Subang.

Selanjutnya kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 s.d 20 Februari 2023.

Adapun tujuan diadakannya Operasi “Keselamatan Lodaya – 2023” adalah sebagai, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan
lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Subang beserta Kapolsek Ciasem, Kasat Lantas, dan Personel Sat Lantas Polres Subang, mengajak seluruh masyarakat dengan cara edukasi, sosialisasi dan himbaun untuk tertib dan sadar dalam berlalulintas agar para pengguna jalan bisa selamat sampai tujuan.

Selain itu, target dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini, yang harus dicapai adalah terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan Gar lantas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.

Selanjutnya Operasi keselamatan ini juga dilakukan Sat Lantas Polres Subang disertai dengan sosialisasi dengan melaksanakan penempelan stiker Himbauan Operasi Keselamatan Lodaya – 2023 di kendaraan R2 yang melintas.

Kendati demikian, selanjutnya Kapolres Subang AKBP Sumarni, dalam acara launching kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini, memberikan hadiah sebagai bentuk Apresiasi bagi pengendara R2 yang memakai Helm dan tertib berlalu lintas.***

Reporter : Deny

Exit mobile version