Kapolri Klaim Imbauan Tak Balik Lebih Awal Turunkan 13 Kendaraan Menuju Jakarta

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengklaim berkat imbauan tak balik pada puncak prediksi, kendaraan yang menuju Jakarta turun 13 persen.

Seperti diketahui, pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 24 hingga 25 April 2023.

“Kita lihat dari hasil rapat tadi, imbauan teraebut saya liat cukup berdampak. Penghitungan tadi, terjadi penurunan 13 persen dari angka semula,” mata Listyo di Rest Area Km 62 ruas jalan tol Jakarta – Cikampek, Selasa (25/04/2023).

Listyo berharap, esok hari pada Rabu (26/4/2023) angka 13 tersebut dapat bertahan. Ia juga berbarap masyarakat yang akan kembali bisa terdistribusi pada hari-hari lainnya.

Sehingga, kekhawatiran terjadi kemacetan parah pada arus balik.

“Mudah – mudahan ini bisa mengurai puncak arus balik sehingga menghindarkan masyarakat dari krodit, kemacetan luar biasa yang bisa mengganggu perjalanan masyarakat yang akan kembali ke Jakarta,” ujarnya.

Kapolri bersama jajarannya telah melihat kesiapan sejumlah rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan di Km 66 tol Jakarta – Cikampek (Japek). Mulai dari onw way, contraflow, dan pemanfaatan jalur Cisumdawu.

“Kemudian memecah yang akan masuk dari arah Bandung menuju Km 66 lewat Japek Selatan. Ini adalah alternatif – alternatif yang telah dipersiapkan,” ujarnya.

Sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggotanya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan bingkisan kepada anggota pos pam yang jaga di rest area km 62.

Kapolri pun menyempatkan untuk menyapa dan memberikan tali asih ke pemudik Yang melintas di rest area KM 62.

Exit mobile version