Kapolsek Gunungpuyuh Bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopincam) Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Wilayah Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jabar – Pada hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2023 mulai pukul 20.00 Wib bertempat di Masjid At-Taubah Jl. Merbabu No. 07 Rt. 05/04 Kel. Karang Tengah Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut diselenggarakan oleh Polsek Gunungpuyuh beserta Warga Masyarakat Rt. 05/04 Kel. Karang Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut -/+ 200 (dua ratus lima puluh) orang diantaranya Akp Maulana Arief, SH, MH (Kapolsek Gunungpuyuh),Kapt. Inf. Dadang Hasbilah (Danramil Gunungpuyuh),Widya Yudha Setiawan, S.STP.,M.A.P. (Camat Gunungpuyuh),Heri Purnomo, S.Ip (Lurah Karang Tengah),KH. Ipda Jujun Junaedi (Da’i Polri),Ustadz Pepen (Ketua DKM Masjid Attaubah),Para Kanit Polsek Gunungpuyuh,Sekmat Gunungpuyuh,Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kel. Karang Tengah,Warga masyarakat Rw. 04 Kel. Karang Tengah.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo Melalui AKP Maulana Arief (Kapolsek Gunungpuyuh), menyampaikan

•. Menyampaikan penghargaan setinggi tingginya dan yang tulus kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, dan juga kepada semua warga yang hadir, semoga peringatan Maulid Nabi kali ini membawa berkah kepada kita semua, memberikan inspirasi, dan membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik.

•. Ucapan terima kasih kepada Da’i Polri KH Ipda Jujun Junaedi yang sudah berkenan hadir dalam acara hari ini

•. Perlu disampaikan di tahun 2024 merupakan tahun politik kami selalu mensosialisasikan tentang Pemilihan umum, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, perbedaan pilihan jangan menjadikan perpecahan sehingga menimbulkan konflik di masyarakat.

Widya Yudha Setiawan, S.STP.,M.A.P. (Camat Gunungpuyuh) menyampaikan

•. Mengucapkan terima kasih kepada aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir pada pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat

•. Mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada dikarenakan sekarang kita di musim kemarau, jangan membakar sampah untuk menghindari terjadinya kebakaran

•. Jaga kesehatan dan kondusifitas mengahadapi tahapan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan kampanye.

Tabligul Islamiyah, dengan penceramah KH. Ipda Jujun Junaedi (Da’i Polri) menyampaikan

•. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena atas berkat dan kebaikannya, kita semua masih dapat hadir dalam pertemuan hari ini. Khususnya dalam acara yang begitu spesial yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 1445 H / 2023 M.

•. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang dilaksanakan bagi umat Islam, sebagai bentuk kepatuhan terhadap ajaran dan sunnah nabi besar kita.

•. Tujuan dari penyelenggaraan acara ini tidak hanya untuk memperingati hari kelahiran junjungan kita Nabi Muhammad SAW, namun juga sebagai upaya agar anak-anak kita dapat meneladani akhlak beliau.

•. Pada momentum ini juga kita untuk senantiasa bershalawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

•. Nabi Muhammad SAW seperti pelita, akhlak dan segala perbuatan dan perkataannya merupakan suri tauladan yang sempurna untuk kita semua. Untuk itu kita sebagai pengikutnya harus meneladani akhlak dan kisah hidup beliau yang mana akan menuntun kita untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan mengamalkan syariat islam dengan baik.

•. Kita juga senantiasa berdoa agar diberikan ilmu hingga kekuatan untuk dapat meneladani Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan yang kita jalani.

•. Nabi Muhammad SAW adalah orang/makhluk Sempurna akhlaknya karna akhlaknya adalah Al-quran berarti akhlaknya tidak ada keraguan, Akhlak Al-quran bermakna bahwa Rasulullah SAW mengamalkan Al-quran Sehingga yang diperintahkan dalam Al- quran beliau pasti mengerjakannya, dan yang dilarang dalam Al-quran beliau pasti meninggalkannya.

Sekira pukul 21.30 Wib giat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif.

Exit mobile version