Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga daging ayam

Kota Sukabumi – Mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan melonjaknya kenaikan harga Daging ayam diwilayah Kec. Sukaraja, Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga daging ayam serta Sembako kepada para pedagang di Pasar Sukaraja. Rabu(16/08/23)

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si langsung turun ke Pasar Sukaraja bersama KaUPTD pasar, serta Pengelola pasar Sukaraja.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibiwo, S.H, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si, mengatakan, kegiatan monitoring dan pengecekan harga daging ayam beserta sembako lainnya dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga terutama daging ayam dan ketersediaan kebutuhan rumah tangga sembako lainnya supaya tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

Perlu diketahui harga daging ayam masih stabil dengan rata-rata Rp.37.000/kg – Rp. 40.000,- dan dari distributor ke Pasar Sukaraja tiap hari lancar, namun terbatas.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Kompol dedi juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang maupun konsumen agar waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan para pedagang maupun konsumen.

Kegiatan monitoring dan pengecekan kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi gangguan kamtibmas serta mengetahui penyebab dan dampak naiknya harga kebutuhan pokok,” Ujar Kompol dedi

Dari hasil monitoring dan pengecekan ke pasar, kepada para pedagang harga daging ayam tidak ada kenaikan dan untuk kebutuhan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil.

Exit mobile version