Karawang Siap Gebyar Hari Koperasi ke-77 Jawa Barat Parade UMKM dan Hiburan 

KARAWANG, Tandas.id – Kabupaten Karawang tengah bersiap menjadi pusat perhatian dengan persiapan matang untuk menyambut Hari Koperasi ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) yang diadakan Kamis (4/7/2024) di Bale Indung Nyi Pager Asih, Dinas Koperasi dan UKM (DinkopUKM) memastikan segalanya siap untuk perhelatan besar ini.

Acara yang akan berlangsung pada 12-14 Juli 2024 di lapangan Galuh Mas Karawang ini dijanjikan akan memukau masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik.

Kepala Dinkop dan UKM Kabupaten Karawang, Dindin Rachmady, menyampaikan bahwa acara ini merupakan hasil kolaborasi apik antara Pemprov Jabar dan Pemkab Karawang.

“Kami ingin memeriahkan Hari Koperasi dengan berbagai aktivitas yang akan membawa koperasi dan UMKM lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah puluhan stand yang akan memamerkan kuliner khas Karawang serta produk UMKM unggulan daerah. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mencicipi dan membeli berbagai produk lokal yang kreatif dan inovatif.

“Ini kesempatan emas bagi UMKM Karawang untuk menunjukkan produk terbaik mereka kepada publik,” ujar Dindin dengan antusias.

Tidak hanya pameran, acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan rakyat. Mulai dari pertunjukan musik, tarian tradisional Jawa Barat, hingga penampilan artis bintang tamu yang siap menghibur masyarakat Karawang.

“Kami ingin semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, dapat menikmati acara ini,” tambah Dindin.

Dalam upaya untuk menarik minat kaum milenial, DinkopUKM Karawang juga akan melibatkan komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif serta mengundang siswa-siswi sekolah.

“Dengan memperkenalkan koperasi kepada generasi muda, kami berharap dapat menumbuhkan minat mereka untuk berkoperasi di masa depan,” jelasnya.

Dindin berharap, ditunjuknya Karawang sebagai tuan rumah peringatan ini dapat mengangkat produk UMKM dan kuliner khas Karawang sehingga lebih dikenal, tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Kami berdoa agar acara ini berjalan lancar dan sukses, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi dan UMKM di Karawang,” pungkasnya dengan optimisme.

Penulis: Jauhari
Editor: Joe

Exit mobile version