Kepala Desa Wanakerta Gelar Halal Bihalal

Kades Kanta Kurnia Menggelar Acara Wali Matussafar Haji

Beritatandas.id, KARAWANG – Karawang- Acara Wali Matussafar merupakan budaya yang senantiasa dilakukan oleh masyarakat yang akan menjalankan ibadah Haji atau Umrah
Seperti yang dilakukan oleh Kanta Kurnia Kepala Desa Wanakerta Kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang, pada Minggu (14/5/23)

Acara Wali Matussafar Haji digelar menjelang dirinya beserta istri hendak menunaikan ibadah Haji. Terselenggara ditempat kediamanya yang berada di Kampung Babakan Rawanambo.
Kades Kanta Kurnia, pada saat acara digelar, dirinya yang didampingi tokoh Agama serta tokoh masyarakat setempat menyambut kedatangan setiap para tamu yang hadir, menyalami seraya meminta do’a.

” Doakan saya ya, semoga dalam menjalan kan ibadah Haji diberikan kelancaran serta menjadi Haji yang mabrur. Selamat sampai tujuan hingga kembali ketanah air,” tuturnya.

Acara di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat Nabi, serta do’a bersama agar senatiasa diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji ke- tanah suci. Hingga acara puncak, yaitu tausiah Agama yang di sampaikan oleh KH. Mulyadi selaku ketua MUI Teluk Jambe Barat. (Oen)

Exit mobile version