Kerja Bakti Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Karawang, beritatandas.id – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dengan warga guna membantu tercapainya suatu kenyamanan desa dengan melakukan pembersihan saluran pengairan bagi kepentingan para petani.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang Aiptu Inta Doan bersama warga masyarakat melaksanakan bakti sosial membantu masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat di Desa Karanganyar Kecamatan Klari Karawang, Minggu (25/12/2022).

Kapolsek Klari Kompol Hidayat memalui Bhabinkamtibmas Aiptu Inta Doan mengatakan, kegiatan Baksos Bakti Sosial dalam bentuk kerja bakti ini merupakan salah satu arahan Kapolres Karawang Akbp Aldi Subartono dalam upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan genangan air serta menimbulkan banjir.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Selain itu, dengan kerja bakti gotong-royong ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga. “Dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan polri bersama rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khusunya di wilayah Kecamatan Klari dapat terwujud dan sukses.

( Lx )

Exit mobile version