Kesigapan Bripka Ramadan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung, Dalam Mengkoordinasikan Pemadaman Kebakaran Lahan

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka M. Ramadan, melaksanakan kegiatan pemadaman kebakaran lahan di Kp. Sirnajaya Rt 01 Rw 11 Desa Pananjung Kec Cangkuang.

Sebelumnya pada Selasa, 12 September 2023 sekira pukul 14.30 Wib, saksi Sdr. Iim melihat kobaran api dilahan seluas kurang lebih 1m² kemudian memberitahukan warga.

Warga sekitar sempat mencoba untuk memadamkan dengan alat seadanya, namun dikarenakan lahan yang lumayan luas, akhirnya melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Desa Pananjung.

“Setelah mendapat laporan warga, kami langsung menghubungi Damkar Kab Bandung, dan selanjutnya bersama perangkat Desa menuju Lokasi,” ujar Ramadan, saat dihubungi, Rabu, (13/8/2023).

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., sesaat setelah mendapatkan Laporan dari Bhabinkamtibmas langsung memonitor serta mengkoordinasikan kembali unit Damkar Kab Banndung.

“Alhamdulillah tidak lebih dari 30 menit Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 Unit Padadam kebakaran Kab Bandung,” kata Yusup.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan kembali kepada para Kapolsek untuk terus memberikan himbauan dan sosialisasi terkait pemanasan global yang saat ini sedang terjadi.

“Sampaikan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan benda yang mudah terbakar, cek kembali sambungan listrik arus pendek, yang dikhawatirnya menjadi penyebab percikkan api,” tegas Kusworo.

Yang paling penting adalah disiplin warga masyarakat dalam membuang puntung rokok, karena itu sangat membahayakan, pungkasnya.

Exit mobile version