Ketua Pemuda Tani HKTI Jabar, H Oleh Soleh: Optimis Jawa Barat Jadi Poros Pangan Indonesia

beritatandas.id, Subang – DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Barat terus melakukan penguatan struktur organisasi di sejumlah daerah.

Terbaru, Pemuda HKTI Jawa Barat melantik kepengurusan DPC HKTI Kabupaten Garut pada Jumat, 3 Desember 2021 di Hotel Sumber Alam, Cipanas, Garut.

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Barat H Oleh Soleh berharap setelah selesai penguatan struktur di 27 Kota Kabupaten se-Jawa Barat ini dapat mendorong petani muda menjadi penggerak keberlanjutan pertanian berkualitas berdaya saing.

“Harapan besar setelah terbentuk DPC di 27 Kab Kota di Jawa arat, petani muda menjadi penggerak keberlanjutan pertanian di masa mendatang,” kata H Oleh Soleh kepada wartawan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini berharap sektor pertanian tidak hanya mengejar kuantitas tetapi kualitas.

“Fakta di lapangan acap kali hasil pertanian kita sulit masuk ekspor, karena tidak masuk kriteria yang ada,” ujarnya.

Karena itu, petani muda harus di support, di afirmasi oleh pemerintah pusat dan daerah, bagaimana agar potensi pertanian betul-betul dapat dimaksimalkan.

Pemenuhan pangan bukan hanya beras, tetapi meliputi juga sayur-mayur, atau buah-buah yang hari ini masih banyak import di Thailand.

“Nantinya bisa dipasok oleh daerah-daerah khususnya oleh Jawa Barat. Karena itu swasembada pangan secara total harus betul-betul terwujud di semua Kabupaten,” paparnya.

“Saya punya mimpi besar bagaimana Jawa Barat ini jadi poros pangan Indonesia, dan Indonesia jadi poros pangan dunia,” kata dia.***

Redaksi

Exit mobile version