KNPI Kukuhkan Pengurus Baru dan Tegaskan Peran Aktif di Pembangunan Daerah

KARAWANG, beritatandas.id – Semangat baru terpancar dari para pemuda Karawang setelah pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Karawang dalam acara Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) yang digelar di Hotel Swiss bell, Sabtu 28 September 2024.

Acara ini menjadi momen penting bagi pemuda Karawang untuk semakin terlibat aktif dalam pembangunan daerah sebagai mitra strategis pemerintah.

Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika, dalam pidatonya menegaskan bahwa pemuda tidak boleh hanya menjadi penonton, tetapi harus mampu menjadi aktor perubahan yang nyata di masyarakat.

“Hari ini kita melantik pengurus dan ketua KNPI tingkat kecamatan. Ke depannya, saya berharap mereka dapat bergerak cepat, bersinergi dengan pemerintah, dan berkontribusi aktif di wilayah masing-masing,” ujar Guntar.

Acara ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Guntar dalam regenerasi kepemimpinan di KNPI Karawang, di mana rencananya dalam waktu dekat akan diadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua baru.

“Rapimpurda ini merupakan bagian dari komitmen saya untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan. Kita segera gelar Musda untuk memastikan keberlanjutan organisasi berjalan baik,” lanjutnya.

Tak hanya soal internal organisasi, Guntar juga menyinggung sikap KNPI dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang akan digelar dalam waktu dekat. Sebagai organisasi pemuda yang bermitra dengan pemerintah, Guntar menegaskan bahwa KNPI Karawang harus bersikap netral dan profesional dalam mengawal jalannya demokrasi.

“KNPI sebagai mitra pemerintah harus netral. Saya berharap para pemuda dapat menjaga pesta demokrasi ini dengan baik dan mengawal masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik yang akan membawa perubahan positif bagi Karawang,” tegasnya.

Guntar menambahkan, dengan semangat kebersamaan, optimisme tinggi dari para pengurus baru yang siap berkontribusi untuk membangun Kabupaten Karawang.

“Bersama-sama kita membangun Karawang yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Penulis: Aep Kurnaedi
Editor: Joe

 

Exit mobile version