Kodim 0604/Karawang Gelar Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan KB TNI TA 2024

Karawang, beritatandas.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melakukan berbagai upaya serta tindakan dalam mempersiapkan komponen bangsa sebagai sumber daya untuk mendukung kemajuan bangsa.

Seperti yang dilakukan Kodim 0604/Karawang yang menggelar kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan KB TNI Tahun 2024 bertajuk “Merajut Harmoni Memperkuat Sinergi Guna Ciptakan NKRI Bermartabat”.

Kegiatan ini buka oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan yang diwakili Kasdim Mayor Inf Jaja Jamaludin dan dihadiri para Perwira Staf, Danramil, Batuud jajaran, FKPPI, dan undangan lainnya, bertempat di Aula Makodim Karawang, Selasa (27/8/2024)

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Pasiter Lettu Inf Kihajar dalam keterangannya menyampaikan, komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD adalah Keluarga Besar TNI (KBT).

“Bahwa tujuan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Kesadaran Bela Negara bagi Keluarga Besar TNI sangat penting guna mendukung Tugas Pokok TNI khususnya TNI AD,” terangnya.

Lanjutnya, Komunikasi sosial yang diselenggarakan oleh TNI-AD khususnya Kodim 0604/Karawang adalah untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan keluarga besar TNI.

“Sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan menimbulkan keinginan turut serta untuk kepentingan pertahanan Negara,”ujarnya.

Sementara itu Kapten Inf Beneami Hulu saat memberikan materi menyampaikan, program Pembinaan dan Pemberdayaan dapat meningkatkan pemahaman Keluarga Besar TNI tentang mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Hubungan antara Kodim dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan,”terangnya. (Lex)

Exit mobile version